Clock

DIBALIK SENYUM ANAK YANG MEMPUNYAI HARAPAN

Sabtu, 18 Desember 2010

Definisi
 

Anak adalah seseorang yang berusia 0 sampai dengan 18 tahun, (termasuk dalam kandungan).

UU No. 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, bahwa anak memiliki 4 hak, yaitu :

-          Hak hidup
-          Hak tumbuh kembang
-          Hak perlindungan
-          Hak berpartisipasi


Hak-hak tersebut tercatat dalam Konvension Hak Anak (KHA).


Anak adalah anugerah yang telah diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu kita telah diberikan karunia yang amat besar. Dari anak inilah tahap kita memulai hidup (awal), jadi jangan pernah kita sia-siakan hidup kita.

Dari Gambar diatas banyak yang akan kita ambil nilai-nilai yang berguna/bermanfaat bagi kita:

“Sebelumnya renungkanlah sejenak terhadap gambar yang anda lihat itu”. Pernah ingatkah anda dengan film Laskar Pelangi, ya’ betul kisah lascar pelangi sama seperti mereka…

Mimpi adalah kunci..
Untuk kita menaklukan dunia..
Berlarilah Tanpa lelah..
Sampai engkau, meraihnya……….

 








Empat orang anak ini berasal dari Negara Afrika yang terletak di daerah paling kumuh/kotor pada tahun 2001, mereka tidak mempunyai orang tua’nya lagi’ mereka hanya diasuh oleh orang-orang yang baik hati saja, selalu tiada kepedulian dari pemerintah. tapi Mereka tetap tersenyum walau dengan kehidupan ekonomi mereka yang tidak memadai’ tapi mereka selalu tegar menghadapi cobaan yang telah diberikan. Dari senyum’nya yang indah, mereka mempunyai harapan dan cita-cita yang begitu tinggi, walau mereka hanyalah kalangan bawah yang selalu diremehkan oleh berbagi pihak.

Mereka mempunyai semboyan yang begitu hebat yaitu “walau kami tak mampu, kami bisa selalu merasakan bahagia, kami mementingkan solidaritas dibandingkan orang yang mampu, tapi tidak mempunyai hati”, betapa indah’nya kata-kata mutiara mereka. 

Dengar kabar, sekarang mereka telah dewasa, mereka mampu mengejar cita-cita mereka, mereka tak’ akan putus asa begitu saja, sekarang anak-anak itu telah menjadi orang-orang yang berguna di Negeri’nya. Mereka selalu teringat cerita masa kecil’nya “dari hidup yang tidak memungkinkan, tapi kini mereka tidak menyangka bahwa kita telah menjadi orang yang berguna dalam negeri.


Hanya dari senyum yang indah, senyum yang mempunyai harapan, rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan, serta rasa solidaritas :> itulah kunci yang mereka pegang untuk menaklukan dunia.




TERUSLAH BERMIMPI-TERUSLAH BERKARYA-TERUSLAH BERJUANG-SAMPAI ENGKAU AKAN MENDAPATKAN’NYA.

JANGAN MENYERAH..
SELALU PERCAYA DIRI..

Dan 2 kata yang mempunyai makna terbesar yaitu :       


“AKU BISA”

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih y, postingan'ny bagus ni.
cocok untuk diangkat dalam msalah2 anak.

Anonim mengatakan...

seperti'ny kjdianyg sbnarny tdak spt tukn?
agh' bhong ni..

Harun Ar mengatakan...

Info Menarik......
TQ

Posting Komentar

Bisnis Dahsyat tanpa modal

Ramalan